eprintid: 1136 rev_number: 12 eprint_status: archive userid: 3 dir: disk0/00/00/11/36 datestamp: 2025-07-23 09:13:49 lastmod: 2025-07-23 09:13:49 status_changed: 2025-07-23 09:13:49 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Norisa, Sela contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Surianto, Surianto contributors_name: Hidayat, Elin title: Hubungan Respon Time Perawat Terhadap Complaint Handling Di Ruang IGD RSUD Undata Provinsi Sulawesi Tengah ispublished: pub subjects: 610.73 divisions: kep keywords: Respon Time Perawat, Complaint handling note: SKR23 SEL h abstract: Respon time perawat sangat mempengaruhi mutu pelayanan keperawatan, waktu tanggap yang baik apabila memiliki respontime kurang dari 5 menit, Complaint handling dapat mempengaruhi kepuasan dan persepsi pasien terhadap mutu pelayanan, complaint handling dapat ketahui dengan bagaimana cara menangani keluhan dari pasien. Tujuan penelitian ini teranalisisnya Hubungan Respon Time Perawat terhadap Complaint handling. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif menggunakan metode Penelitian cross sectional. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 1016 orang Tahun 2023. Sampel berjumlah 87 orang. Teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Hasil penelitian Respon time tepat waktu berjumlah 60 orang (69%), Complain handling puas berjumlah 56 orang (64,4%) hasil Uji Wilcoxon Ada Hubungan Respon Time Perawat terhadap Complaint handling di Ruang IGD RSUD Undata Provinsi Sulawesi Tengah. Simpulan Ada Hubungan Respon Time Perawat terhadap Complaint handling di Ruang IGD RSUD Undata Provinsi Sulawesi Tengah. Saran diharapkan dengan diketahuinya faktor yang mempengaruhi Complain handling kepuasan pasien diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai bahan masukan dan pertimbangan bagi rumah sakit untuk menyusun kebijakan dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan dalam hal daya tanggap dan empati petugas dalam melayani pasien yang datang. date: 2023 date_type: published full_text_status: restricted institution: Universitas Widya Nusantara department: Fakultas Kesehatan thesis_type: undergraduate thesis_name: other nim: NIM201901032 nidn: NIDN nidn: NIDN kodeprodi: KODEPRODI14201#Ilmu Keperawatan citation: Norisa, Sela (2023) Hubungan Respon Time Perawat Terhadap Complaint Handling Di Ruang IGD RSUD Undata Provinsi Sulawesi Tengah. Undergraduate thesis, Universitas Widya Nusantara. document_url: https://repository.uwn.ac.id/id/eprint/1136/1/Bab1_Dp.pdf document_url: https://repository.uwn.ac.id/id/eprint/1136/2/Bab2-4.pdf document_url: https://repository.uwn.ac.id/id/eprint/1136/3/Bab5.pdf document_url: https://repository.uwn.ac.id/id/eprint/1136/4/Lamp.pdf