TY - THES AV - restricted UR - https://repository.uwn.ac.id/id/eprint/1171/ Y1 - 2023/// KW - Kualitas Pelayanan Kesehatan KW - Minat Berkunjung N2 - Minat berkunjung kembali pasien tergantung pada kualitas mutu pelayanan kesehatan yang diberikan di rumah sakit, sehingga memberikan suatu dorongan kepada pasien untuk dapat mempercayai suatu pelayanan yang diberikan dan dapat terjalin hubungan yang kuat antara pasien dengan rumah sakit. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan kesehatan terhadap minat berkunjung kembali pasien di Rumah Sakit Umum Daerah Banggai Laut. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan desain observasional analitik dan pendekatan cross sectional. populasi berjumlah 332 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 77 oraang yang ditentukan berdasarkan Non Probability Sampling dengan teknik Purposive Sampling. Analisis data yg digunakan adalah analisis univariat dan bivariat. Hasil didapatkan sebagian besar responden yang berpendapat kualitas pelayanan kesehatan dengan kategori baik sebanyak 35 responden (89,7%), mengatakan berminat berkunjung kembali dengan nilai p value: 0,000 (p value ? 0,05). Simpulan ada hubungan kualitas pelayanan kesehatan terhadap minat berkunjung kembali pasien di Rumah Sakit Umum Daerah Banggai Laut. Saran bagi RSUD Banggai diharapkan melakukan survei mutu secara berkesinambungan untuk mengevaluasi kinerja pelayanan kesehatan dan mutu pelayanan di rumah sakit. TI - Hubungan Kualitas Pelayanan Kesehatan Terhadap Minat Berkunjung Kembali Pasien Di Rumah Sakit Umum Daerah Banggai Laut A1 - Dohona, Nurhayati N N1 - SKR23 NUR h PB - Universitas Widya Nusantara ID - repouwn1171 M1 - undergraduate ER -