Tomeys, Fauzan S. (2018) Hubungan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pasien di Poli Umum Puskesmas Kamonji. Undergraduate thesis, Universitas Widya Nusantara.
Bab1_dp.pdf
Download (676kB)
Bab2-4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (452kB)
Bab5.pdf
Download (11kB)
Lamp.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (832kB)
Abstract
Terdapat lima dimensi utama yang relevan untuk menjelaskan kualitas pelayanan yang dikenal servicequality (servqual). Masalah yang ada di Puskesmas Kamonji adalah tentang sarana yaitu sekitar 60% adalah Kondisi ruang tunggu poli umum Puskesmas Kamonji kurang memadai dan 40% tentang masalah pelayanan adalah waktu pelayanan yang dirasakan cukup lama. Tujuan penelitian adalah untuk mengidentifikasi hubungan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pasien di poli umum di Puskesmas Kamonji. Jenis penelitan adalah kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Sampel yang digunakan random sampling berjumlah 100 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisa data menggunakan uji Chi Square. Variabel independen kualitas pelayanan dan variabel dependen loyalitas pasien. Hasil penelitian dari 100 responden diperoleh hasil bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara tangibles / sarana dan prasarana terhadap loyalitas pasien sedangkan assurance / jaminan dan kepastian, reliability / pelayanan cepat dan tepat, dan responsive / ketanggapan empathy / rasa perhatian diperoleh hasil bahwa terdapat hubungan yang signifikan terhadap loyalitas pasien di poli umum Puskesmas Kamonji (p>a) yaitu p value < 0,05. Peneliti berharap kepada peneliti selanjutnya agar melakukan penelitian dengan bijak mengenai dimensi loyalitas terhadap dimensi loyalitas
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SKR18 FAU h |
Subjects: | 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 610.73 Keperawatan dan Pelayanan Tenaga Kesehatan |
Divisions: | Fakultas Kesehatan > Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | Librarian UWN |
Date Deposited: | 18 Nov 2024 01:03 |
Last Modified: | 18 Nov 2024 01:03 |
URI: | https://repository.uwn.ac.id/id/eprint/456 |