Faktor yang Berhubungan dengan Tingkat Stres pada Lansia di Hunian Antara Lere Palu Barat

Nurpin, Hamka (2019) Faktor yang Berhubungan dengan Tingkat Stres pada Lansia di Hunian Antara Lere Palu Barat. Undergraduate thesis, Universitas Widya Nusantara.

[thumbnail of Bab1_Dp.pdf] Text
Bab1_Dp.pdf

Download (403kB)
[thumbnail of Bab2-4.pdf] Text
Bab2-4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (390kB)
[thumbnail of Bab5.pdf] Text
Bab5.pdf

Download (94kB)
[thumbnail of Lamp.pdf] Text
Lamp.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Stres adalah reaksi tubuh terhadap situasi yang menimbulkan tekanan perubahan ketegangan emosi, pada lansia. Tujuan penelitian ini adalah dianalisisnya hubungan antara Kondisi Fisik, Status Ekonomi, dan Status Ekonomi dengan Tingkat Stres Pada Lansia di Hunian Antara Lere Palu Barat. Jenis penelitian ini Kuantitatif dengan metode Analitik pendekatan Cross Sectional, jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 51 orang dengan teknik pengambilan sampel Purposive Sampling. Analisis data menggnakan uji Chi- Square, dengan variabel independen Faktor yang berhubungan dengan Tingkat Stres dan variabel dependen Tingkat Stres Lansia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan, nilai P-Value masing-masing variabel kondisi fisik 0,006, status ekonomi 0,008, dan tingkat kemandirian 0,001, < alpha 0,05. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada hubungan antara kondisi fisik, status ekonomi dan tingkat kemandirian dengan Tingkat stres pada lansia di Hunian Antara Lere Palu Barat

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SKR19 HAM h
Uncontrolled Keywords: Kondisi fisik, status ekonomi, tingkat kemandirian
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 610.73 Keperawatan dan Pelayanan Tenaga Kesehatan
Divisions: Fakultas Kesehatan > Ilmu Keperawatan
Depositing User: Perpus UWN
Date Deposited: 28 Oct 2024 01:09
Last Modified: 28 Oct 2024 01:09
URI: https://repository.uwn.ac.id/id/eprint/372

Actions (login required)

View Item
View Item