Wirnata, I Ketut (2022) Hubungan Mutu Pelayanan Dengan Kepuasan Pasien Keperawatan Di Era Pandemi COVID 19 Di Ruang Rawat Inap Rumah Sakit Bhayangkara Palu. Undergraduate thesis, Universitas Widya Nusantara.
![[thumbnail of Bab1_Dp.pdf]](https://repository.uwn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab1_Dp.pdf
Download (630kB)
![[thumbnail of Bab2-4.pdf]](https://repository.uwn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab2-4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (400kB)
![[thumbnail of Bab5.pdf]](https://repository.uwn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab5.pdf
Download (14kB)
![[thumbnail of Lamp.pdf]](https://repository.uwn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lamp.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
kesehatan yang kurang baik dapat mengakibatkan banyaknya keluhan masyarakat,Proses kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi kedokteran dan kesehatan diperlukan peningkatan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah dianalisisnya hubungan mutu pelayanan keperawatan dengan kepuasan pasien di era pandemi covid 19 di Rawat Inap Rumah Sakit Bhayangkara Palu.Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan analitik menggunakan desain cross sectional.Populasi dalam penelitian ini adalah rata-ratapasien rawat inap di Rumah Sakit Bhayangkara Palu selama kurun waktu November 2021 sampai dengan Januari 2022 yang berjumlah 583 orang. Sampel berjumlah 85 orang, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling.Hasil penelitian dari 85 responden responden, mutu pelayanan yang baik sebanyak 52,9% dan mutu pelayanan kurang baik sebanyak 47,1%. Responden yang puas sebanyak 54,1% dan yang tidak puas sebanyak 45,9%. Berdasarkan hasil uji chi square nilai p value: 0,000 (p value ≤ 0,05). Simpulan adahubungan mutu pelayanan keperawatan dengan kepuasan pasien di era pandemi covid 19 di Rawat Inap Rumah Sakit Bhayangkara Palu. Saran bagi Rumah Sakit Bhayangkara Palu dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan diharapkan pihak rumah sakit mampu mempertahankan dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SKR22 WIR h |
Uncontrolled Keywords: | mutu pelayanan,kepuasan pasien, covid-19 |
Subjects: | 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 610.73 Keperawatan dan Pelayanan Tenaga Kesehatan |
Divisions: | Fakultas Kesehatan > Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | Perpus UWN |
Date Deposited: | 06 Mar 2025 03:00 |
Last Modified: | 06 Mar 2025 03:00 |
URI: | https://repository.uwn.ac.id/id/eprint/889 |